Kenali Beragam Jenis Pipa Hdpe Surabaya Dengan Variasi Tekanan Berbeda

Distributor pipa hdpe surabaya dikenal dengan beragam jenis pipa hdpe yang disediakanya, keberagaman pipa tersebut berkaitan dengan beberapa varian jenis pipa yang tentunya hadir sesuai dengan tingkat kebutuhan, seperti halnya menyesuaikan dari segi tekanan yang dimilikinya, kemudian bentuk dari bahan material, serta jenis pipa yang berdasarkan pada proses penggunaannya. Selain dilihat dari beberapa hal tersebut, nyatanya pipa hdpe juga dibagi menjadi beberapa bagian jenis pipa umum lainnya. Ingin tau apa saja? Berikut penjelasannya :

Jenis pipa hdpe yang hadir berdasarkan tekanan yang dimilikinya

Pipa hdpe dikenal sebagai pipa yang salah sayu tujuannya digunakan untuk mengalirkan air bertekanan. Itulah sebabnya pipa ini hadir dengan peruntukkan khusus untuk tekanan yang berbeda, seperti halnya pipa denganĀ  skala PN atau Pressure Normal, yaitu bentuk pipa yang menggunakan parameter dengan kekuatan tertentu ketika mendapatkan tekanan dari dalam pipa itu sendiri. Jenis pipa yang satu ini umumnya menggunakan skala kg/cm2. Sedangkan untuk kuat tekanan, ia juga seringkali menggunakan sistem satuan bar.

Selain jenis pipa di bagian atas tadi ada pula pipa hdpe 3, yang dikenal dengan peruntukan Ā½ inch atau 20 mm hingga 1-1/4 inch atau setara dengan 40 mm. Untuk jenis pipa yang satu ini umumnya hanya tersedia dalam satu jenis pipa saja, yaitu pipa hdpe PN 16. Untuk skala PN umumnya berkaitan dengan bagian dari ketebalan dinding pada pipa produk itu sendiri. Dengan kata lain, semakin tinggi PN yang dimilikinya, maka akan semakin tebal pula dinding pipa itu tadi, dan begitu pun sebaliknya yaitu semakin rendah PN pipa maka akan semakin tipis bagian dinding yang dimilikinya. Dari penjelasan tersebut tentunya menunjukkan bahwa produk pipa ini memiliki beragam variasi yang dapat digunakan berdasarkan pada tekanan yang dimilikinya, karena itulah secara umum variasi pipa tersebut terbagi menjadi :

  1. Pipa HDPE dengan ukuran PN 6.3

Jenis pipa hdpe surabaya yang satu ini dengan sengaja didesain untuk memenuhi kebutuhan dengan tekanan tertentu hingga ukuran 6.3 kg / cm2. Jenis pipa yang satu ini juga tersedia dengan ukuran diameter yang beragam hingga terbesar atau ukuran 630 mm yaitu 24 inch, dengan bentuk ketebalan pipa yang dikenal sebagai bagian dinding yang tipis.

  1. Pipa HDPE dengan ukuran PN 8

Jenis pipa yang satu ini didesain dengan kekuatan tinggi, hal ini terbukti dari penggunaannya yang dapat bertahan pada tekanan 8 kg / cm2. Karena itulah jenis pipa yang satu ini cocok untuk digunakan pada saluran air bersih yang umumnya memiliki tekanan rendah dan lainnya.

  1. Pipa HDPE dengan ukuran 10

Tidak jauh berbeda dengan jenis pipa di bagian atas tadi, hanya saja pipa ini menjadi bagian yang cukup populer dan lebih sering digunakan. Dengan tekanan 10 kg / cm2 pipa ini dikenal sebagai jenis pipa pvc atau lebih dikenal dengan sebutan pipa kelas AW.

  1. Pipa HDPE dengan ukuran PN 12.5

Pipa yang satu ini dikatakan sebagai pipa dengan tekanan dari kelas menengah ke atas. Karena itulah pipa ini lebih sering digunakan untuk penyaluran air bersih dengan tingkat ketahanan menengah

  1. Pipa HDPE dengan ukuran PN 16

Berbeda dengan pipa HDPE di bagian atas tadi, untuk pipa yang satu ini justru dikenal sebagai pipa dengan tekanan paling tinggi, bahkan dari semua variasi pipa, jenis yang satu ini juga dinyatakan sebagai pipa dengan ketebalan dinding yang paling tinggi.

Demikianlah kiranya beberapa jenis pipa HDPE yang dapat Anda pilih dengan penawaran harga pipa hdpe yang lebih beragam.

You May Also Like

error: Maaf, tidak boleh klik kanan