Mengenal Beberapa Kekurangan Pipa HDPE Dan Harga Pipa HDPE

Mengenal Beberapa Kekurangan Pipa HDPE Dan Harga Pipa HDPE

Pipa hdpe adalah pipa yang banyak digunakan dalam berbagai industri. Pada dasarnya pipa hdpe memiliki banyak kelebihan, oleh karena itulah pipa hdpe ini kemudian banyak direkomendasikan oleh toko yang jual mesin las hdpe. Harga pipa hdpe meski lebih mahal daripada yang lain namun karena jaminan dari kelebihannya itu membuat banyak pihak tetap menggunakan pipa hdpe. Pada saat Anda mendatangi distributor pipa hdpe Surabaya maka Anda biasanya akan dihadapkan pada pilihan berbagai merk pipa hdpe yang tersedia. Nah, pada saat itulah Anda harus pintar dalam memilih pipa hdpe yang akan Anda beli karena ada banyak produk pipa hdpe yang saat ini dijual dengan harga pipa hdpe yang lebih murah karena kualitasnya yang juga buruk. Berikut ini beberapa kekurangan pipa hdpe yang juga perlu Anda ketahui agar Anda lebih mudah memilih pipa hdpe yang terbaik :

Permukaan Yang Licin Di Suhu Rendah

Untuk pemasangan pipa hdpe Surabaya pada tempat yang bersuhu rendah atau dingin Anda harus lebih berhati-hati dan teliti dalam proses pemasangannya, sebab pada suhu yang relatif rendah maka permukaan pipa hdpe akan menjadi semakin licin, sehingga dengan demikian cara pemasangannya juga harus benar-benar diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan. Sering kali karena kurangnya pengetahuan akhirnya hal ini diabaikan sehingga menyebabkan pemasangan dan penyambungan pipa hdpe tersebut menjadi tidak sesuai. Tentu hal ini bisa menimbulkan masalah di masa yang akan datang karena itulah Anda juga harus tahu tentang kekurangan dari pipa hdpe sehingga bisa menghindarinya.

BACA JUGA : PIPA HDPE ATAU PIPA PVC ?

BACA JUGA :

Sensitif Pada Sinar Matahari Langsung

Pada dasarnya pipa hdpe ini tahan hingga suhu 60 derajat celcius, namun jika terlalu sering terpapar sinar matahari maka hal itu bisa menyebabkan kerusakan pada pipa hdpe yang tidak bisa dihindari. Oleh karena itulah pemasangan pipa hdpe lebih sering dilakukan dengan cara ditanam di dalam tanah daripada dipasang di lingkungan luar yang terpapar sinar matahari secara langsung. Supplier pipa hdpe Surabaya menyediakan beberapa pipa hdpe dengan merk yang berbeda yang tentunya juga memiliki kualitas yang berbeda, Anda harus benar-benar pintar melihat mana kiranya yang paling terbaik dan lebih tahan dengan suhu panas sehingga bisa menggunakannya dengan lebih baik.

Tidak Cocok Untuk Menyalurkan Air Panas

Kekurangannya yang satu ini masih berkaitan dengan salah satu kekurangan yang sebelumnya disebutkan, karena berbahan food grade dan aman, maka tentunya pipa hdpe ini sering dipilih untuk menyalurkan air minum. Namun suhu dari air yang disalurkan haruslah diperhatikan, karena jika air yang disalurkan adalah air yang baru saja mendidih maka tentunya pipa hdpe ini tidak akan sanggup menanggungnya. Bahkan dengan jasa penyambungan pipa hdpe Surabaya yang profesional pun biasanya menolak penyambungan pipa yang akan digunakan untuk menyalurkan air panas, karena beresiko mengalami kerusakan secara langsung.

Tidak Cocok Untuk Menyalurkan Limbah

Jika Anda ingin menggunakan pipa yang akan digunakan dalam menyalurkan limbah, maka bukan pipa hdpe yang tepat untuk Anda gunakan. Sebab limbah biasanya tidak terdiri dari zat cair saja melainkan juga zat padat. Pada saat pemasangan oleh jasa penyambungan pipa hdpe biasanya akan terjadi lipatan di dalam dan di luar pipa hdpe, nah jika Anda menggunakannya untuk menyalurkan limbah, maka saluran akan tersendat, sebab limbah bisa membuat saluran macet terutama pada bagian lipatan pipa hdpe tersebut.

Mengenal Beberapa Kekurangan Pipa HDPE Dan Harga Pipa HDPE

 

You May Also Like

error: Maaf, tidak boleh klik kanan